KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
3 Cara menghitamkan rambut, bisa pakai bahan alami


Kabarmagazine.com – JAKARTA. Seiring bertambahnya usia, rambut Anda bisa mengalami perubahan warna dari hitam menjadi abu-abu bahkan putih. Hal itu disebabkan karena sudah tidak adanya produksi melanin pada rambut. Hal itu bisa Anda atasi dengan memanfaatkan bahan alami sebagai cara menghitamkan rambut.

Tak hanya usia, rambut Anda bisa berubah warna karena faktor lain, seperti genetis. Tingkat stres berlebih yang Anda alami dalam jangka waktu lama pun bisa memberikan pengaruh yang sama. Tak hanya itu, stres juga bisa membuat rambut rapuh atau mudah rontok, lo.

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah itu. Mengutip dari VNA (vanitynoapologies.com), salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi uban adalah wortel.

Alih-alih menggunakannya secara langsung di rambut, uban bisa diatasi dengan mengonsumsi jus wortel setiap pagi. Selain wortel, masih banyak bahan alami lain yang bisa Anda manfaatkan untuk menghitamkan rambut Anda.

Baca Juga: Tak hanya sehat untuk mata, inilah 6 manfaat wortel lainnya

Mangga

Buah mangga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghitamkan rambut.

Bahan alami selanjutnya yang bisa jadi cara menghitamkan rambut adalah mangga. Caranya, tumbuk satu hingga dua buah mangga matang dan beberapa helai daun mangga. Jangan lupa untuk menambahkan minyak rambut yang biasa Anda pakai.

Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, gunakan campuran itu pada rambut. Setelah didiamkan selama beberapa menit, bilas rambut dengan sampo dan air. Dengan melakukan cara ini, rambut Anda menjadi lebih hitam dan tumbuh dengan lebat.

Bawang Merah

Selain menyedapkan rasa masakan, bawang merah juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghitamkan rambut. Olah bahan alami tersebut menjadi bentuk pasta kemudian pakai pada rambut selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air. Anda bisa melakukannya tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga: 4 Rekomendasi masker rambut dari bahan alami

Minyak Kelapa dan Lemon

Bahan alami lain yang direkomendasikan oleh VNA adalah minyak kelapa dan lemon. Bahan yang perlu Anda siapkan adalah ½ gelas minyak kelapa dan ½ gelas air lemon. Pertama, panaskan minyak kelapa dan tambahkan air lemon.

Setelah campuran tersebut tak terlalu panas, aplikasikan pada batang rambut dan kulit kepala. Anda bisa memberi sedikit pijatan supaya campuran bisa meresap ke pori-pori dan folikel rambut secara sempurna. Cobalah untuk melakukan cara tersebut secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.