KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
3 Rekomendasi scrub bibir dari bahan alami


Kabarmagazine.com – Kondisi bibir Anda bisa terjaga dengan membersihkan sel kulit mati yang menumpuk secara rutin. Untuk melakukan hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai scrub bibir.

Cobalah untuk memakainya secara rutin supaya bibir terlihat lebih sehat dan lembut.

Ada dua komponen penting yang Anda perlukan untuk membuat scrub, yaitu eksfoliator dan pemberi nutrisi bibir. Dengan nutrisi yang terkandung dalam bahan alami, kelembaban bibir menjadi terjaga.

Ada banyak pilihan bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan sel kulit mati. Mulai dari minyak kelapa, madu, brown sugar, hingga kayu manis.

Dengan rutin menggunakannya, bibir Anda akan terlihat lebih cerah dan tak lagi pecah-pecah.

Baca Juga: 4 Cara memerahkan bibir yang tidak diketahui banyak orang

Minyak kelapa dan madu

Bersumber dari Stylecraze, minyak kelapa mengandung antioksidan dan asam lemak yang berguna untuk menutrisi kulit. Sedangkan madu memiliki sifat penyembuh alami sehingga kondisi bibir menjadi lebih baik.

Pertama-tama, campurkan 1 sendok makan (sdm) minyak kelapa, 1 sdm madu, 2 sdm brown sugar, dan ½ sdm air hangat. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, gosokkan campuran itu pada bibir dengan gerakan memutar.

Lakukan langkah tersebut selama tiga menit lalu bilas dengan air hangat.

Brown sugar dan madu

Madu dan brown sugar bisa Anda olah menjadi scrub bibir.

Scrub bibir juga bisa Anda buat dengan mencampur 1 sdm brown sugar dan 1 sdm madu. Jangan lupa untuk menambahkan lima hingga enam tetes minyak lavender supaya bibir menjadi lebih ternutrisi.

Warna bibir juga bisa lebih cerah dengan bahan-bahan tersebut.

Setelah bahan-bahan teraduk rata, gunakan campuran pada bibir dengan menggosoknya secara memutar selama tiga menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat dan jangan lupa untuk memakai lip balm yang biasa Anda pakai, ya.

Baca Juga: 5 cara memerahkan bibir secara alami

Kayu manis

Selain mengangkat sel kulit mati, Stylecraze menyebutkan, kayu manis juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan volume bibir. Caranya, campurkan ½ sdm madu, ½ sdm bubu kayu manis, dan ½ sdm minyak zaitun.

Gosokkan campuran itu pada bibir secara lembut menggunakan ujung jari. Setelah melakukannya selama beberapa menit, bilas sisa scrub bibir yang masih menempel dengan air hangat.

Supaya kondisi bibir bisa lebih terjaga, jangan lupa untuk memakai lip balm.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.