KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Jokowi akan divaksin hari ini, menteri tidak ikut


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan mendapatkan vaksin perdana untuk virus corona (Covid-19) hari ini, Rabu (13/1).

Jokowi akan mendapatkan dosis pertama dari vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Sinovac. Sekretariat Presiden menyatakan bahwa Ibu Negara Iriana Joko Widodo tidak akan ikut divaksin pada tahap pertama kali ini.

“Presiden saja dengan beberbagai lapisan unsur masyarakat ada perawtat ada perwakilan tokoh agama ada perwakilan pengusaha dan tentu masyarakat pedagang,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Rabu (13/1).

Menteri Kabinet Indonesia Maju juga tidak akan mendapatkan vaksin bersama presiden. Heru bilang untuk para menteri akan dikoordinasikan oleh Kementerian Kesehatan.

Nantinya vaksinasi bagi para menteri akan dilakukan bersama dengan para eselon 1. Heru menyatakan vaksinasi akan dilakukan secepatnya.

Baca Juga: Hari ini, Rabu (13/1) pukul 10.00, Jokowi disuntik vaksin Covid-19 di Istana

“Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing dan ada jadwalnya, namun secepatnya,” terang Heru.

Sebagai informasi sebelumnya Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan bahwa menteri yang pernah terinfeksi Covid-19 tak akan mendapatkan vaksinasi.

Asal tahu saja sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju sebelumnya sempat terinfeksi Covid-19. Antara lain adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga tidak mendapatkan vaksinasi perdana. Usia Ma’ruf yang di atas 60 tahun tidak masuk dalam kategori penerima vaksin Sinovac.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.