KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Usai divaksin, Ketua Kadin harapkan ekonomi bisa tumbuh di tahun 2021


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta (13/1/2021).

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Tendi Mahadi

Kabarmagazine.com – JAKARTA. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan P. Roeslani mendapatkan vaksinasi perdana vaksin virus corona (Covid-19) di Istana Merdeka.

Rosan mendapatkan vaksinasi vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Sinovac seperti Presiden Joko Widodo. Upaya vaksinasi tersebut diapresiasi oleh pelaku usaha.

“Kita tentunya menyambut baik dan sangat mengapresiasi pemerintah karena memang ini lah yang kita butuhkan ke depannya,” ujar Rosan saat program vaksinasi perdana di Istana Merdeka, Rabu (13/1).

Baca Juga: Jadi wakil milenial, Raffi Ahmad dapat suntikan vaksin corona pertama bersama Jokowi

Rosan menyebut dimulainya program vaksinasi meningkatkan keyakinan bagi pelaku usaha. Pasalnya kondisi pandemi Covid-19 tak hanya menciptakan krisis di sektor kesehatan tetapi juga berdampak pada perekonomian.

Hal itu terlihat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mengalami kontraksi selama dua kuartal berturut-turut. Pada kuartal kedua tahun 2020 pertumbuhan ekonomi minus 5,32% dan pada kuartal ketiga minus 3,49%.

“Vaksinasi ini agar sektor kesehatan dan juga yang berdampak ekonomi ini bisa terkendali dan tumbuh di tahun 2021 sebagai salah satu game changer kita ke depannya,” terang Rosan.

Selain Rosan terdapat sejumlah perwakilan yang ikut dalam vaksinasi perdana di Istana Merdeka. Antara lain terdapat tokoh agama, pelaku ekonomi, hingga perwakilan profesi seperti tenaga kesehatan dan tenaga pengajar.

Baca Juga: Kapolri jadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Polri

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 terdapat total 846.765 kasus positif Covid-19. Dari angka tersebut sebanyak 695.807 kasus sembuh dan 24.645 kasus meninggal dunia.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.