KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Beasiswa Mitsui Bussan untuk jenjang S1 di Jepang, berikut informasinya


Kabarmagazine.com – Ingin kuliah di Jepang? Anda bisa mencoba beasiswa Mitsui-Bussan Scholarship Program. Beasiswa ini ditujukan untuk siswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan S1. 

Melansir laman resmi Mitsui-Bussan, program beasiswa ini didanai oleh Mitsui & Co., LTd dan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI. 

Beasiswa S1 Jepang itu ditujukan untuk siswa Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di negeri sakura. Siswa lulusan SMA dari jurusan IPA dan IPS bisa mendaftar Mitsui-Bussan Scholarship Program. 

Penerima beasiswa nantinya diharapkan mampu berkontribusi pada perkembangan bangsa Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan. 

Baca Juga: 20 Universitas favorit yang paling diminati di SNMPTN 2020

Cakupan beasiswa

Beasiswa Mitsui Bussan memberikan bebas biaya pendidikan selama berkuliah di Jepang. Bersumber dari laman resmi Mitsui Bussan Scholarship, penerima beasiswa juga akan mendapatkan biaya hidup. 

Setiap bulan, penerima beasiswa akan mendapat sebanyak 145.000 yen atau sekitar Rp 19,6 juta. Ada juga biaya transportasi dari Indonesia ke Jepang dan sebaliknya. 

Saat sudah tiba di Jepang, penerima beasiswa akan mendapatkan biaya kedatangan sebesar 50.000 yen atau sekitar Rp 6,7 juta. Biaya tempat tinggal, buku, dan asuransi juga diberikan kepada penerima beasiswa. 

Untuk biaya makan, transportasi selama di Jepang, dan biaya lainnya menjadi tanggungan penerima beasiswa. 

Baca Juga: 3 Program beasiswa Sinar Mas untuk lulusan SMA/SMK, siapa berminat?

Persyaratan pendaftaran beasiswa

  • Warga Negara Indonesia.
  • berusia maksimal 20 tahun per 1 Arpil 2021 dan belum menikah, serta bersedia tidak menikah selama menjalani program beasiswa.
  • Lulusan SMA jurusan IPA atau IPS dengan nilai di atas 80 di mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris (IPA) dan Matematika, Ekonomi, Geografi, Bahasa Inggris (IPS). 
  • Persyaratan nilai tersebut adalah nilai di dua semester akhir yaitu Semester 2 di kelas 11 dan Semester 1 di kelas 12. 
  • Peserta bersedia mengikuti dan belajar bahasa Jepang. 
  • Sehat jasmani dan rohani dan tidak memiliki riwayat penyakit menular. 

Baca Juga: Beasiswa Fulbright 2021 masih dibuka, simak lagi cakupan dan persyaratannya



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.