KABARMAGAZINE

Kabar Online Terlengkap
Jembatan kaca, wahana terbaru di tempat wisata Gumuk Reco


Kabarmagazine.com – Tempat wisata Gumuk Reco punya wahana terbaru, yaitu jembatan kaca. Jembatan ini biasanya dijadikan spot berfoto. Dari tempat ini, pengunjung bisa berjalan di lantai kaca yang memberikan kesan seperti sedang berjalan di atas langit.

Kaca ini aman untuk menjadi pijakan pengunjung. Sebab, kaca yang punya ketebalan 17,3 milimeter ini udah lulus uji beban. Uji beban ini dilakukan dengan melibatkan 12 hingga 14 orang.

Jembatan kaca ini juga memiliki panjang sekitar 6 meter dan lebar sekitar 2 meter. Agar lebih aman lagi, pengunjung yang mau mencoba wahana ini dibatasi hanya tiga orang saja dengan batas berat badan maksimal 65-70 kilogram.

Baca Juga: Kenjeran Park, tempat wisata kekinian dan ikonik di Surabaya

Gumuk Reco

Lalu, pengunjung juga tidak boleh menggunakan sepatu yang sedang digunakan, melainkan memakai sendal khusus. Karena keamanan dan keselamatan menjadi yang utama, pengunjung juga tidak boleh bersandar di bagian pengaman jembatan kaca dan tidak boleh berfoto dengan gaya melompat.

Bagi yang ingin berkunjung ke sini, wisatawan bisa langsung menyambangi tempat wisata Gumuk Reco berlokasi di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Selama masa pandemi, tempat wisata Gumuk Reco menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Editor: Novianti Siswandini



Source link

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.