ILUSTRASI. Logo Honda

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KABARMAGAZINE.COM – WASHINGTON. Honda Motor Co mengatakan, akan menghentikan sementara produksi di semua pabrik yang berada di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Selasa (16/3) malam waktu setempat, perusahaan menjelaskan, penghentian sementara produksi ini dilakukan selama sepekan karena alasan adanya sejumlah masalah pada rantai pasokan.

Seorang juru bicara pembuat mobil Jepang itu mengatakan, penghentian produksi dilakukan hingga minggu ini, dan diharapkan dapat memulai kembali pada 22 Maret. 

“Karena dampak dari Covid-19, kemacetan di berbagai pelabuhan, kekurangan microchip dan cuaca musim dingin yang parah selama beberapa tahun terakhir,” kata manajemen Honda. 

Baca Juga: Ekspor Jepang turun bulan Februari, terseret permintaan AS dan China yang melambat

Perusahaan pun menolak untuk merinci volume kendaraan yang terkena dampak dari penghentian produksi ini tetapi mengatakan “tim pembelian dan produksi sedang bekerja untuk membatasi dampak dari situasi ini.”

Manajemen Honda menambahkan, “waktu dan lamanya penyesuaian produksi bisa berubah”. Selain itu, perusahaan menegaskan, saat produksi dihentikan, pekerja Honda akan terus memiliki kesempatan untuk bekerja di pabrik yang terkena dampak. 

 

 






Source link